JAKARTA – Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Adi Ariantara meyampaikan materi dalam kegiatan sharing session “Big Data, Big Opportunity: Memahami Perilaki Virtual Konsumen di Era 4.0” pada Kamis (10/10/2019) di Universitas Bakrie.

Adi mengatakan bahwa dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat untuk ikut serta mewujudkan City Era 4.0. “Ke depan, di City Era 4.0 yang kita harapkan adalah pemerintah itu menjadi kolabolator dan masyarakat menjadi kokreator, ini yang kita harapkan. Ke depan itu kita membangun gotong royong, ini perilaku juga. Tidak hanya pemerintah membangun ini, masyarakatnya diem aja. Tetapi juga bagaimana masyarakat juga ikut membangun,” kata Adi Ariantara.
Adi juga menambahkan bahwa inflasi harus tetap dikontrol untuk dapat menekan angka kemiskinan khususnya di DKI Jakarta. “Ketika inflasi tidak terkendali, akan bertambah orang miskin. orang miskin di Jakarta sudah 300 ribu. Jadi yang harus kita jaga adalah inflasi supaya tidak bertambah jumlah orang miskin”, kata Adi Ariantara.

Adapun upaya yang dilakukan pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam menangani kemiskinan adalah dengan pengalihan Kartu Jakarta Pintar (KJP). “Upaya Jakarta dalam menangani kemiskinan diantaranya mengurangi biaya bagi pengeluaran. Contohnya, pengalihan KJP”, ucap Adi.

#dinaskukmp #kukmp #kukmpdkijakarta #dkijakarta

 

Batik adalah ciri khas bangsa yang wajib kita jaga dan lestarikan. Jangan lupa pakai batik, dan tetaplah bangga menjadi bagian dari Indonesia

Dari kita untuk negeri, Selamat Hari Batik Nasional.

#dinaskukmp #kukmpdkijakarta #kukmp #jakarta #dkijakarta #koperasi #wirausaha #ukm #haribatik #haribatiknasional2019 #batik #indonesia #nasional

Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Bakrie mempersembahkan:

Seminar “Big Data, Big Opportunity: Memahami Perilaku Virtual Konsumen di Era 4.0.”

 

Tanggal kegiatan : Kamis, 10 Oktober 2019

Lokasi kegiatan : Ruang 1 & 2 Universitas Bakrie, Kampus Plaza Festival, Jakarta Selatan

 

Pembicara :

  • Adi Ariantara, MM, Kepala Dinas Koperasi, UKM, serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta
  • Roy N. Mandey, Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO)
  • Bertho Darmo Poedjo Asmanto, Direktur Properti, Retail dan Resort PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk.

 

Terbuka untuk umum! Informasi dan Pendaftaran : 082299639992 (Agnes)

 

#dinasKUKMP #dinas #kukmpdkijakarta #dkijakarta #kewirausahaan #keuangan #pelatihan #konsumen #virtual #manajemen #seminar #koperasi #jakarta #sharing #IT #Teknologi #sharingsession #universitasbakrie #plazafestival #kuningan #jaksel #jakartaselatan

Yuk hadir dan ramaikan Bazar Malam POP UP Market Kecamatan Koja yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Koperasi, UKM, serta Perdagangan Jakarta Utara berkolaborasi dengan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) Kecamatan Koja.

Acara ini akan berlangsung di Jl. K II (samping Waduk Rawa Badak), Koja, Jakarta Utara, mulai tanggal 27 sampai dengan 29 September 2019 pukul 16.00 – 22.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya!

#dinaskukmp #kukmpdkijakarta #dkijakarta #ukm #wirausaha #popupmarket #event #koja #jakartautara #jakarta  #jakut #september #nusantara #bazar #festival #koperasi #usaha #perdagangan #lomba #pasarmalam #bazarmalam

Yuk hadir dan ramaikan Bazar Malam POP UP Market Kecamatan Tanjung Priok yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Koperasi, UKM, serta Perdagangan Jakarta Utara berkolaborasi dengan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) Kecamatan Tanjung Priok.

Acara ini akan berlangsung di Taman Samudera RW 14, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mulai tanggal 27 sampai dengan 29 September 2019 pukul 16.00 – 21.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya!

#dinaskukmp #kukmpdkijakarta #dkijakarta #ukm #wirausaha #popupmarket #event #tanjngpriok #jakartautara #jakarta #priok #jakut #september #nusantara #bazar #festival #koperasi #usaha #perdagangan #lomba #pasarmalam #bazarmalam

Yuk hadir dan ramaikan POP UP Market Kecamatan Penjaringan yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Koperasi, UKM, serta Perdagangan Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) Kecamatan Penjaringan.

Acara ini akan berlangsung di Jl. Boncel samping Kelurahan Penjagalan Penjaringan, Jakarta Utara, mulai tanggal 27 sampai dengan 29 September 2019 pukul 16.00 – 22.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya!

 

#dinaskukmp #kukmpdkijakarta #dkijakarta #ukm #wirausaha #popupmarket #event #penjaringan #jakartautara #jakarta #kelurahan #jakut #september #nusantara #bazar #festival #koperasi #usaha #perdagangan #lomba

Yuk hadir dan ramaikan Bazar Malam POP UP Market Kecamatan Koja yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Koperasi, UKM, serta Perdagangan Jakarta Utara berkolaborasi dengan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Acara ini akan berlangsung di depan Kantor Kelurahan Koja / samping Rusun Sindang, Jakarta Utara, mulai tanggal 27 sampai dengan 29 September 2019 pukul 16.00 – 22.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya!

#dinaskukmp #kukmpdkijakarta #dkijakarta #ukm #wirausaha #popupmarket #event #koja #jakartautara  #jakarta #rusun #jakut #september #nusantara #bazar #festival #koperasi #usaha #perdagangan #lomba #pasarmalam #bazarmalam

Kepala Dinas Koperasi UKM serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, Bapak Adi Ariantara, memaparkan Potensi Kolaborasi Kewirausahaan dengan Perguruan Tinggi pada kegiatan Diskusi Potensi Kerjasama Pengembangan Kewirausahaan Terpadu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Perguruan Tinggi di DKI Jakarta pada Selasa (24/9/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Perekonomian Setda Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat.

#dinaskukmpdki #dinaskukmp #kukmpdkijkt #koperasi #ukmjakarta #perdagangan #jakarta #dkijakarta #lldikti #l2dikti #balaikota #jakpus #jakartapusat #ekonomi #perekonomian #setda #dikti #kewirausahaan #wirausaha #perguruantinggi #pemprovdki