40 Peserta PKT Jakarta Timur Mengikuti Pelatihan Hasanah Empowerment
21 September 2019

JAKARTA – Bank BNI Syariah mengadakan Pelatihan Hasanah Empowerment bagi UMKM yang bekerja sama dengan Suku Dinas Koperasi, UKM serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Timur pada Kamis (19/9/2019) di Hotel Maxone, Jakarta Timur.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Jakarta Timur, M. Anwar dan diikuti sebanyak 40 peserta PKT (Pengembangan Kewirausahaan Terpadu) dari 10 Kecamatan di Jakarta Timur. Pelatihan ini dihadiri pula oleh Kasudin KUKMP Kota Administrasi Jakarta Timur, R. Igan Muhammad Faisal.

“Tentunya kita gandeng perusahaan-perusahaan ini untuk turut berpartisipasi turut memiliki tanggung jawab yang sama. Sehingga, warga kita sejahtera, menghasilkan produk yang baik, punya nilai jual, value yang tinggi. Mereka bahagia, sejahtera, sehingga mengurangi angka kemiskinan di Jakarta Timur,” kata Anwar.

Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi juga turut menjadi narasumber dalam pelatihan tersebut dengan memberikan materi berjudul “Strategi Jitu untuk Mengembangkan Usaha.

Salah satu peserta pelatihan yang juga merupakan peserta PKT dari Kecamatan Pulogadung, Rizki Amalia menyebutkan bahwa kegiatan ini dapat membantunya dalam membuat laporan keuangan untuk usahanya.

“Bagus sih, kan selama ini jujur saja saya buta banget enggak tau tentang laporan-laporan keuangan yang baik. Karena, selama usaha bikin laporan keuangannya itu biasa banget. Tapi, dengan adanya ini kan lebih ngerti gitu cara bikin laporan keuangan yang bener-bener terkoordinir lah gitu,” ucap Rizki.

Harapan Rizki sebagai peserta PKT di bidang usaha fasyen ini agar dilakukan pelatihan-pelatian selanjutnya sehingga dapat membimbing para pemula khususnya peserta PKT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.email